Menyajikan berbagai informasi tentang berita pendidikan serta pembelajaran di sekolah maupun di tempat kursus.

Parafrase, Cara Cek Plagiat Untuk Artikel Agar Terlihat 100% Asli

Parafrase, Cara Cek Plagiat Untuk Artikel Agar Terlihat 100% Asli Dari Penulis - Apakah anda mengunjungi menjupintar.com ingin mencari informasi tentang membuat laporan seperti makalah, skripsi, menulis buku, karya ilmiah, konten, dan artikel lainya agar tidak tedeteksi plagiarisme dan lebih terlihat tulisan murni dari anda.


Ada banyak website penyedia software untuk mengecek duplikat artikel mulai dari free (gratis) maupun berbayar, tinggal anda ingin menggunakan metode mana atau aplikasi apa untuk menghindari konten copy-paste.


Ada baiknya kita mengenal istilah Parafrasa, adalah pengungkapan kembali suatu konsep dengan cara lain tanpa mengubah maknanya. Parafrasa dipakai oleh penulis untuk memberi penekanan yang agak berlainan dari penulis asli.


Untuk menghindari plagiarisme dalam menulis sebuah makalah, skripsi,menulis buku, karya ilmiah, konten, dan artikel lainya bukanlah perkara mudah, karna kita harus memiliki kemampuan kutipan tidak langsung, yang mana dibuat menjadi tiga keahlian yakni membuat paragrase, meringkas dan juga menyusun kesimpulan.

Cara Cek Plagiat Untuk Artikel Agar Terlihat 100% Asli

Contoh Parafrase yang baik dan benar

Sangatlah sulit untuk mendefinisikan plagiasi saat ringkasan dan parafrase terlibat didalamnya, karena meskipun mereka berbeda, batas-batas keduanya sangatlah samar, dan seorang penulis mungkin tidak mengetahui kapan ia melakukan ringkasan, parafrase atau plagiasi.


Naskah Asli:

Mahasiswa sering berlebihan dalam menggunakan kutipan langsung saat membuat catatan, sebagai akibatnya mereka menggunakan kutipan yang berlebihan dalam tugas karya ilmiah (paper).


Mungkin hanya sekitar 10% dari manuskrip akhir yang diperbolehkan muncul dalam bentuk kutipan langsung.


Oleh sebab itu, Anda harus berusaha untuk membatasi jumlah penulisan yanag sama persis dengan materi sumber saat kallian menulis buku atau catatan. Lester, James D. Writing Research papers. 2nd ed. (1976): 46-47.


Parafrase yang legal:

Dalam paper ilmiah, mahasiswa sering mengutip berlebihan, dan gagal untuk mengubah materi yang dikutip ke level yang diinginkan. Karena masalahnya bersumber dari penulisan catatan, maka sangatlah penting untuk meminimalkan pencatatan materi atau kata per kata yang sama persis (Lester 46-47).


Parafrase versi plagiat:

Mahasiswa sering menggunakan terlalu banyak kutipan langsung saat mereka menulis buku atau catatan. Sebagai akibatnya, ada banyak kutipan langsung dalam paper tugas akhir mereka. Seharusnya hanya sekitar 10% paper berisi kutipan langsung. Dengan demikian, sangatlah penting untuk membatasi jumlah materi yang dikopi saat melakukan catatan.


Untuk anda yang ingin tahu aplikasi parafrase atau website parafrasa rekomendasi silahkan kunjungi link ini Rekomendasi Plagiarism Checker Free


Mungkin itu saja yang dapat informasi pendidikan sampaikan mengenai Cara Cek Plagiarisme Buku / Karya Ilmiah / Konten / Skripsi, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi menujupintar.com guna mendapatkan informasi pendidikan penting lainya.

 
Top