Menyajikan berbagai informasi tentang berita pendidikan serta pembelajaran di sekolah maupun di tempat kursus.

Daftar Lembaga Penyedia Beasiswa S2 Terbaru

Menujupintar.com | Daftar Lembaga Penyedia Beasiswa S2 Terbaru - Melanjutkan pendidikan dari S1 ke S2 tak semudah membalikkan telapak tangan. Secara khusus, masalah utama dalam melanjutkan kuliah S2, apalagi jika ke luar negeri, adalah masalah biaya. Sebenarnya, masalah tersebut dapat diatasi dengan baik jika kamu mengetahui lembaga-lembaga yang menyediakan beasiswa S2, baik di dalam maupun luar negeri.

Anda masih mencari beasiswa S2 yang tepat untuk pembiayaan studi? Cukup banyak peluang saat ini tersedia. Mulai dari yang memberikan biaya penuh, menanggung dana kuliah saja, atau pun dana parsial untuk kebutuhan studi tertentu. Pemilihan beasiswa tersebut sangat tergantung pada keperluan Anda. Jika menginginkan semua kebutuhan studi ditanggung pihak sponsor atau donatur, pilihan beasiswa penuh jadi prioritas. Sebaliknya, jika memiliki dana cukup/pas-pasan dan ingin mengurangi biaya yang dikeluarkan, beasiswa parsial dapat dipertimbangkan.

Pada kesempatan kali ini admin Informasi Dunia Pendidikan Terbaik akan membarikan informasi kuliah gratis yang dapat teman - teman ikuti dengan persyaratan yang tidak begitu sulit. Apabila temna - teman ingin mencoba mendaftar kuliah gratis program magister (S2) silahkan saja simak artikel Informasi Dunia Pendidikan Terbaik dibawah ini mengengenai Daftar Lembaga Penyedia Beasiswa S2 Terbaru.

Beasiswa S2 (magister) yang akan menujupintar.com bahas adalah sebuah lembaga yang menyediakan program kuliah gratis S2, yang mana kalian para pemburu beasiswa tentu tidak akan asing lagi dengan beberapa Lembaga Beasiswa S2 yang sudah terkenal, Beasiswa S2 tersebut terdiri dari beasiswa S2 luar negeri yang umumnya disediakan oleh donatur luar, sebagian lagi adalah beasiswa S2 dalam negeri yang diselenggarakan oleh lembaga di tanah air.

Lembaga Penyedia Beasiswa S2

Daftar Lembaga Pemberi Beasiswa S2

Beasiswa Dikti (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi)
Dikti di bawah Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) mengadakan beasiswa unggulan istimewa, yaitu Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU). Beasiswa Dikti ini cukup dikenal kalangan kampus. Apalagi, dosen dan tenaga kependidikan di tanah air jumlahnya tidak sedikit. beasiswa Dikti patut dipertimbangkan. Beasiswa ini juga menyediakan pembiayaan pendidikan penuh dan menawarkan beberapa pilihan bagi pelamarnya. Beasiswa tersebut di antaranya Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) yang ditujukan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dalam negeri, Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) untuk studi di luar negeri, juga ada beasiswa peningkatan kualitas publikasi internasional (PKPI) bagi mahasiswa S3 pada pascasarjana penyelenggara BPP-DN untuk menambah wawasan serta pengalaman internasional.

Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)
Tidak kalah terkenal dengan Beasiswa Dikti, Beasiswa LPDP juga memiliki banyak peminat, sejauh ini sudah ada 24.936 penerima beasiswa per Januari. Dalam artian lain, setiap orang mempunyai kesempatan yang besar untuk mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa LPDP memiliki program unggulan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang banyak dicari anak muda yang ingin mengejar gelar S2 di dalam maupun luar negeri.

Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan seperti pendaftaran, SPP, dan non-SPP (buku, seminar, dll). Selain itu, kamu juga akan mendapatkan biaya pendukung seperti transportasi berangkat dan pulang, asuransi kesehatan dasar visa, keadaan darurat, biaya kedatangan, hingga biaya hidup bulanan.

Beasiswa AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)
Lembaga nirlaba yang berdiri sejak 1992 ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat. Beasiswa unggulan dari lembaga ini adalah beasiswa Fulbright Master’s Degree Program untuk kamu yang ingin berkuliah S2 di Amerika Serikat. Selain itu, Fulbright Doctoral Degree Scholarship dan Fulbright Senior Research Scholarship juga tersedia untuk jenjang yang lebih tinggi (S3) dan riset post-doctoral.

Beasiswa Unggulan
Hadir lebih dulu, Beasiswa Unggulan saat ini sudah dikenal luas. Program beasiswa ini ditawarkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jika Anda memiliki prestasi dan berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, Beasiswa Unggulan bisa menjadi salah satu pilihannya. Yang menarik, Beasiswa Unggulan juga dapat dipergunakan untuk studi di berbagai kampus. Jadi, bila Anda mengincar beasiswa S2 dalam negeri, Beasiswa Unggulan patut dipertimbangkan. Khusus beasiswa S2, kandidat terpilih dapat memperoleh manfaat beasiswa 18 – 24 bulan. Selain biaya pendidikan, juga tersedia biaya buku, biaya penelitian, biaya hidup, biaya transportasi ke universitas tujuan, dll. Pendaftaran dibuka mulai September.

Beasiswa Kedutaan besar Jepang di Indonesia
Beasiswa MEXT yang diberikan oleh pemerintah Jepang bisa menjadi salah satu alternatif untukmu. Pada saat menjalani masa research student, kamu dibolehkan melamar ke program S2 jika lulus seleksi tes ujian di perguruan tinggi yang bersangkutan. Kamu juga dapat langsung masuk ke program S2 tanpa mengikuti research student apabila telah mendapatkan izin dari universitas yang bersangkutan. Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan dinas serta mencakup 100% biaya kuliah, biaya tunjangan hidup (kurang lebih 143.000 Yen per bulan), dan tiket pesawat pulang-pergi Indonesia-Jepang.

Beasiswa SISGP
Program beasiswa S2 satu ini ditawarkan Pemerintah Swedia. Nama programnya Swedish Institute Scholarships for Global Profesionals (SISGP) atau Beasiswa SISGP. Pelamar dari Indonesia salah satu yang diberi kesempatan mendaftar. Beasiswa SISGP ini menawarkan dana biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan, serta asuransi. Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S2 di universitas Swedia, beasiswa SISGP Swedia patut dipertimbangkan. Pendaftaran dibuka Februari.

Beasiswa DAAD
Lembaga pemberi beasiswa S2 selanjutnya datang dari salah satu negara Eropa, yaitu Jerman. Kualitas pendidikan di negara satu ini juga tak perlu diragukan. Jerman. Tiap tahun pelajar Indonesia yang memilih melanjutkan pendidikan di sana cukup signifikan. Meski begitu, ada cara lain bila Anda ingin kuliah tanpa mengeluarkan biaya. Manfaatkan Beasiswa DAAD yang rutin ditawarkan setiap tahun. Bagi yang mengincar Beasiswa S2 2021-2022 di Jerman, Beasiswa DAAD patut jadi pertimbangan. Beasiswa ini juga memiliki beragam jenis yang menyasar para profesional, dosen, peneliti, maupun masyarakat umum. Biasanya kandidat terpilih diberikan biaya kuliah, biaya perjalanan, asuransi, serta tunjangan lain. Pendaftaran dibuka mulai Mei hingga Desember.

Bagi anda yang memiliki background di bidang arsitektur, musik, seni, dan desain, ada juga beasiswa khusus di jenjang S2 yang menawarkan biaya pendidikan, asuransi, dan biaya perjalanan dengan durasi 1 hingga 2 tahun.

Beasiswa Australia Awards
Lembaga pemberi beasiswa S2 selanjutnya datang dari pemerintah Australia. Melalui kebijakannya, kamu dapat memilih beberapa beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Negeri Kanguru ini. Beasiswa ini didanai Pemerintah Australia untuk studi pascasarjana di universitas-universitas Australia. Beasiswa tersebut didanai penuh dan dapat dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Australia.

Beasiswa ini memiliki 3 jenis, yaitu beasiswa yang hanya meliputi uang kuliah, beasiswa yang hanya meliputi biaya hidup dan tempat tinggal, dan beasiswa yang menanggung biaya keseluruhan. Selain itu, ada juga Endeavour Postgraduate Scholarships yang ditawarkan untukmu yang ingin berkuliah di Australia baik di jenjang master atau PhD. Pendaftaran Beasiswa Australia Awards dibuka Februari hingga April, dalam proses seleksi, syarat yang dituntut umumnya adalah nilai akademik yang tinggi, minimal IPK 2.9 di tingkat sarjana.
 
Top