Menyajikan berbagai informasi tentang berita pendidikan serta pembelajaran di sekolah maupun di tempat kursus.

Daftar Informasi Beasiswa S1 & S2 di Universitas Indonesia

Menjupintar.com | Daftar Informasi Beasiswa S1 & S2 di Universitas Indonesia (UI) - Hallo para sahabat Informasi Dunia Pendidikan Terbaik, kali ini admin ingin memberikan sebuah informasi yang sangat menarik yakni tentang BEASISWA atau Kuliah Gratis. Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma ataupun pemberian dengan ikatan kerja (biasa disebut ikatan dinas) setelah selesainya pendidikan. Lama ikatan dinas ini berbeda-beda, tergantung pada lembaga yang memberikan beasiswa tersebut. Dikutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/Beasiswa.

www.menujupintar.com
Pada kesempatan ini, menujupintar.com memberikan 8 Daftar Informasi kuliah gratis S1 dan S2, yang mana lembaga pendidikan yang kita tuju adalah Universitas Indonesia atau singkat UI. Seperti yang kita tahu bahwasanya kampus UI sendiri adalah salah satu tempat penampung orang - orang yang mendapatkan beasiswa bagi masyarakat dari luar maupun dalam negeri. Banyak orang berlomba - lomba untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Indonesia (UI) hal ini dikarenakan kampus tersebut memiliki peringkat/ranking unversitas terbaik di Negeri Indonesia.

Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. UI saat ini secara simultan selalu berusaha menjadi salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia. Sebagai universitas riset, upaya-upaya pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global selalu dilakukan. Sementara itu, Universitas Indonesia juga memperdalam komitmen dalam upayanya di bidang pengembangan akademik dan aktifitas penelitian melalui sejumlah disiplin ilmu yang ada dilingkupnya. Dikutip dari https://www.ui.ac.id/about-us-2.html

Daftar Beasiswa di Universitas Indonesia

Sebagai universitas betaraf international, UI juga menawarkan beragam program dan fasilitas untuk mahasiswanya, dari program kelas international hingga asuransi. Selain itu, juga ada program beasiswa yang tergolong menjadi dua (2). Golongan beasiswa itu adalah golongan beasiswa UI dan beasiswa beasiswa dari sponsor. Beasiswa UI merupakan beasiswa yang diberikan oleh UI. Sedangkan beasiswa sponsor adalah beasiswa yang disponsori oleh perusahaan, pemerintah, dan lain – lain. Tanpa perlu panjang lebar admin menujupintar.com menjelaskan tentang Universitas Indonesia, silahkan saja lihat dibawah ini.

Beasiswa Karya Salemba Empat untuk S1

Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) merupakan beasiswa untuk mahasiswa S1 semester 2 di PTN mitra. UI termasuk sebagai salah satu universitas mitra beasiswa KSE. Nah, jika kamu mahasiswa semester 2 UI, buruan mendaftar. Beasiswa ini masih membuka pendaftaran hingga 25 April lo. Persyaratan lain yang harus kamu penuhi adalah berasal dari keluarga tidak mampu, belum menikah, dan tidka sedang menerima beasiswa lain. Jika diterima kamu bisa mendapat uang sangu sebesar Rp 600 ribu per bulan. Bahkan kamu bisa mendapat tambahan tunjangan SPP sebesar Rp 1,5 juta per semester selama satu tahun. Tunjangan itu memiliki syarat kamu harus membuktikan diri sebagai mahasiswa aktif dengan prestasi minimal satu tahun.

Beasiswa Kerja Paruh Waktu

Beasiswa Kerja Paruh Waktu ini ditujukan pada mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu di UI. Pekerjaan paruh waktu ini bisa berasal dari berbagai unit kerja di UI. Di program ini kamu harus memenuhi jem kerja paruh waktu sebesar 40 jam kerja setiap bulan. Bentuk beasiswa yang diberikan adalah berupa gaji kerja paruh waktu sebesar Rp 300 ribu per bulan. Perlu diingat, program ini hanya berlaku bagi kamu yang telah menjadi mahasiswa UI. Jika kamu berminat, kamu bisa menanyakan infonya ke bagian kemahasiswaan kampus atau fakultas.

Beasiswa Kementerian Kominfo untuk S2

Beasiswa Kementerian Kominfo yang satu ini ditujukan untuk kamu yang berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Beasiswa Kominfo bisa diikuti oleh masyarakat umum dan juga PNS lo. Kandidat beasiswa ini akan menerima beasiswa UKT penuh selama masa pendidikan normal. Selain itu, kamu juga menerima dana pembiayaan hidup sebesar Rp. 1.5 juta per bulan dan dana dukungan lain. Tapi, untuk mendaftar kamu harus memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun. Beasiswa ini juga hanya berlaku untuk jurusan tertentu, seperti: MTIe-Government, informatika program studi keamanan informasi, dan S2 komunikasi. Pendaftaran untuk UI dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama berlangsung pada 3 Februari hingga 6 Maret. Gelombang kedua dibuka pada 2 Juni hingga 1 Juli. Jadi, jika kamu tertarik, kamu masih memiliki kesempatan mempersiapkan dan mendaftar beasiswa S2 Kominfo. Persyaratan beasiswa ini sebenarnya cukup banyak.

Beasiswa Mindo Campus Untuk D3 D4 S1

Mindo kampus merupakan perusahaan education technology yang memberikan kuliah online bagi mahasiwa di Indonesia. Mindo kampus menyelenggarakan program beasiswa ini dengan tujuan membantu perekonomian dengan memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa jenjang diploma (D3), sarjana terapan (D4), dan sarjana (S1). Ada juga dana sebesar Rp. 600 ribu per bulan selama satu tahun beserta mentoring untuk mahasiswa berpretasi. Selian itu, Mindo kampus juga menyediakan beragam kelas online yang dapat di akses secara gratis. Tawaran yang menarik bukan? Bagi kamu yang berminat, beasiswa ini membuka pendaftaran hingga 31 Mei.

Beasiswa DataPrint untuk D3 D4 dan S1

Beasiswa DataPrint sebenarnya memiliki jangkauan jenjang pendidikan yang luas. Beasiswa ini memberi dukungan pendidikan tidak hanya kepada mahasiswa, namun juga pelajar SMP dan SMA yang masih aktif. Tujuan dari beasiswa ini adalah memajukan pendidikan Indonesia dan berharap kandidat akan semakin berprestasi kedepannya. Untuk mandaftar beasiswa Data Print, kamu akan diminta untuk membuat essay yang merupakan opini pribadi sebanyak 100 hingga 500 kata. Kamu juga diharuskan membeli produk DataPrint untuk mendapat kode kupan. Jika diterima menjadi kandidat, kamu bisa mendapat uang sebesar Rp. 400 ribu hingga Rp. 1 juta lo. Nah, beasiswa ini membuka pendaftaran hingga tanggal 15 Mei.

Beasiswa Indonesian Leadership Foundation (ILF) untuk S1

Beasiswa Indonesia Leadership Foundation (ILF). Beasiswa ILF disponsori oleh Indonesia Leadership Foundation yang didirikan tahun 2010 di Amerika. Beasiswa ini khusus ditujukan kepada calon mahasiswa beragama kristen atau katolik. Tujuan dari beasiswa ini adalah membangun sosok pemuda Indonesia agar menjadi pemimpin yang kompeten dan berilmu. Maka dari itu, calon kandidat beasiswa ini diharapkan telah belajar menjadi pemimpin dengan aktif memimpin organisasi. Dengan menjadi kandidat beasiswa ILF, kamu bisa mendapat pembiayaan kuliah penuh selama 4 tahun. Namun, kamu juga harus berhasil mempertahankan IPK sebesar 3.00 di setiap semester. Nah, beasiswa ini membuka pendaftaran hingga 2 Mei.

Beasiswa Erlangga untuk S1 dan D3

Beasiswa Erlangga merupakan beasiswa yang tujukan pada mahasiswa kurang mampu dengan status masih aktif kuliah. Jejang yang didukung oleh beasiswa ini adalah mahasiswa dari jenjang sarjana (S1) dan diploma (D3). Syarat IPK yang harus kamu penuhi adalah sebesar 2.75. Cukup rendah bukan? Nah, beasiswa ini akan diberikan hanya kepada 50 mahasiswa se-Indonesia. Ada satu persyaratan unik, dimana mahasiswa perokok aktif tidak diperbolehkan mendaftar. Untuk membuktikan kamu bukan perokok aktif, ada surat pernyataan bukan perokok aktif yang disertakaan saat pendaftaran. Ketika berhasil menjadi kandidat, kamu akan menerima bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 7,5 juta untuk dua semester. Beasiswa ini masih membuka pendaftaran hingga 30 April.

Beasiswa YBM BRI untuk S1

Beasiswa YBM BRI juga ditujukan untuk mahasiswa S1 semester dua dari universitas mitra. UI juga termasuk sebagai salah satu universitas mitra beasiswa ini. Namun, kemitraan ini hanya memberi kesempatan bagi mahasiswi dari UI. Artinya beasiswa YBM BRI tidak menerima kandidat putra atau mahasiswa dari UI. Nah, jika kamu diterima kamu bisa menerima tunjangan sebesar Rp 500 ribu per bulan selama satu tahun. Tidak hanya itu, kamu juga akan menerima pelatihan pengembangan soft skill. Hal ini dilakukan untuk mendukung tujuan dilaksakannya program beasiswa YBM BRI. Tujuan tersebut adalah untuk menghasilkan SDM yang unggul, berkarakter, memiliki kompetensi, dan berdaya saing. Jika kamu berminat, kamu harus memenuhi persyaratan berikut: beragama Islam, merupakan WNI, mahasiswa aktif semester 2, IPK sebesar 3.00, tidak sedang menerima beasiswa lain. Tapi, bagi penerima beasiswa bidikmisi, kamu tetap bisa mendaftar beasiswa ini kok. Jadi buruan mendaftar! Beasiswa ini masih dibuka sampai 26 April lo.

Itulah Informasi Beasiswa Universitas Indonesia yang dapat menujupintar.com berikan. Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi teman - teman untuk mendapatkan beasiswa atau bahasa kita adalah kuliah gratis, jangan lupa untuk selalu mengunjungi Informasi Dunia Pendidikan Terbaik, agar teman - teman tidak tertinggal informasi penting lainya.
 
Top