Menyajikan berbagai informasi tentang berita pendidikan serta pembelajaran di sekolah maupun di tempat kursus.

Beasiswa di EPFL Swiss Program Magister (S2) Terbaru

Menujupintar.com | Beasiswa di EPFL Swiss Program Magister (S2) Terbaru - Ecole Polytechnique Federale de Lausanne singkat EPFL atau dikenal juga dengan Swiss Federal Institute of Technology in Lausanne adalah sebuah program beasiswa khusus untuk S2 (Magister) yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa internasional termasuk dari Indonesia yang bernama Excellence Scholarships.

Program beasiswa dari EPFL ini pada dasarnya adalah sebuah program beasiswa bagi pemburu beasiswa S2 di Swiss. EPFL sendiri merupakan sebuah institusi pendidikan tinggi yang lebih dikenal sebagai universitas riset. Beasiswa ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk menempuh studi S2 pada berbagai program magister yang ada di EPFL.

EPFL terletak di Lausanne, Swiss dan merupakan satu dari dua Institut Teknologi Konfederasi Swiss dimana satu lagi bernama ETH Zurich. Bersama dengan ETH Zurich dan beberapa institut penelitian lainnya EPF membentuk domain khusus ETH yang aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan penelitian dan pengajaran bahkan dalam lingkup internasional. Sebagai sebuah universitas yang dikenal dalam hal riset atau penelitian teknik maka EPFL sangat pantas dijadikan pilihan oleh para mahasiswa Indonesia lulusan S1 yang ingin fokus pada bidang teknik.

www.menujupintar.com
Program Excellence Scholarships ini merupakan sebuah program gelar magister yang terbatas dengan pendanaan sebagian dari pihak universitas dan sebagian lagi dari berbagai yayasan serta perusahaan kemitraan. Selain itu juga harus dipahami bahwa beasiswa yang ditawarkan bukanlah merupakan beasiswa penuh untuk membiayai segala hal selama menempuh studi master di EPFL. Intinya beasiswa ini menawarkan bantuan biaya sebesar CHF 16.000 untuk 1 thun akademik. Jadi untuk program master selama 2 tahun beasiswanya akan diberikan sebesar CHF 32.000 dan untuk program master 1,5 tahun beasiswanya akan diberikan sebesar CHF 24.000. Jumlah tersebut bisa dipakai untuk membiayai keperluan-keperluan apapun selama studi dengan kemungkinan untuk mencari bantuan pembiayaan lainnya untuk kekurangannya.

Beasiswa S2 di EPFL sebagian didanai eksklusif oleh EPFL, selebihnya dibiayai oleh yayasan maupun perusahaan kemitraan. Pilihan kegiatan S2 yang ditawarkan beragam, misalnya matematika terapan, arsitektur, teknik kimia, bioteknologi, teknik sipil, sistem komunikasi, ilmu komputer, dan ilmu dan teknik komputasi. Kemudian ada juga teknik elektronik, teknik keuangan, ilmu dan teknik lingkungan, teknik mesin, teknik nuklir, fisika dan fisika terapan, dll.

Bagi sahabat menujupintar.com yang ingin mencoba mendaftar Beasiswa EPFL Program Master (S2), silahkan lihat syarat dan tatacara pendaftaranya, yang mana akan Informasi Dunia Pendidikan Terbaik jelaskan dibawah ini. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mendaftarkan diri pada program master di EPFL yang bisa dilihat selengkapnya pada tautan berikut ini. Pada laman tersebut disediakan formulir pendaftaran online program master dimana para pemohon hanya harus mencentang kotak yang menunjukkan keinginan mendaftar pada Excellecne Scholarships. Jika lupa mencentang maka tidak akan disertakan dalam seleksi Excellence Scholarships dari EPFL ini. Pemohon hanya harus fokus pada semua syarat program master yang dituju di EPFL tanpa harus memikirkan pendaftaran atau pengajuan lain khusus untuk beasiswanya. Informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa didapatkan pada email student.service@epfl.ch atau telepon di nomer +41 (0) 21 693 43 45.

Persyaratan Beasiswa EPFL Swiss S2

Siapapun yang melamar kegiatan magister di EPFL memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa EPFL. Pemilihan kandidat dan pinjaman beasiswa berdasarkan catatan akademik kandidat.

Pendaftaran Beasiswa EPFL Swiss S2

Pengajuan beasiswa dilakukan bersamaan dikala mendaftar ke program master EPFL. Ketika mengisi formulir aplikasi online kegiatan master, pelamar hanya perlu mencentang kotak yang menyampaikan bahwa Anda ingin dipertimbangkan untuk beasiswa Excellence Fellowships. Tidak ada aplikasi terpisah untuk pengajuan beasiswa. Pelamar hanya perlu fokus menyiapkan aplikasi untuk kegiatan master yang penjelasannya mampu disimak di website EPFL.

Aplikasi yang masuk akan dievaluasi dua kali dalam setahun, ialah pada Februari dan Mei. Mengikuti jadwal pendaftaran kegiatan master. Kandidat yang mendaftar akan mendapatkan hasil pengajuan beasiswa mereka bersamaan dengan tanggapan aplikasi untuk kegiatan master. Email tanggapan diterima tidaknya itu disampaikan via email awal April untuk deadline Januari atau tamat Juni untuk deadline April.

Mungkin itu saya yang dapat menujupintar.com sampaikan mengenai Informasi Beasiswa di EPFL Swiss Program Magister (S2) Terbaru, semoga dapat bermanfaat. Bagi Anda yang tertarik mencoba beasiswa master di EPFL ini, siapkan sejumlah dokumen aplikasi yang diminta untuk pendaftaran kuliah, seperti CV, salinan ijazah dan transkrip nilai, KTP atau paspor, statement of puprose, serta dokumen lainnya yang mungkin diminta program studi yang dilamar.
 
Top